Breaking News
recent

Veteran Perang Irak Bunuh 5 Orang di Bandara Florida [VIDEO]



Seorang pria bersenjata yang mengenakan kaos "Star Wars" melepaskan tembakan bertubi ke kumpulan orang yang sedang menunggu bagasi, baggage carousel, di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood di negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS), Jumat, kemarin.

Pelaku penembakan diduga merupakan veteran perang di Irak. Insiden pada Jumat (6/1) ini merenggut lima nyawa dan melukai delapan orang.

Pria yang memiliki kartu identitas militer tersebut kini sedang ditahan dan diinterogasi oleh Badan Investigasi Federal (FBI).

Sementara pemeriksaan dilakukan, media lokal mulai memberitakan mengenai identitas pelaku dan melaporkan bahwa nama pria tersebut adalah Esteban Santiago.

Menurut saksi mata dan petugas keamanan setempat, dilansir Reuters, Sabtu (7/1), akibat tindakan tersebut, sedikitnya lima orang tewas dan delapan luka-luka. Polisi telah melumpuhkan penembak itu saat ia mengisi ulang senjatanya.

Peristiwa di Florida ini merupakan serangan terbaru dari serangkaian penembakan massal yang terjadi di AS dalam beberapa tahun belakangan ini.

Santiago merupakan mantan Penjaga Nasional Alaska dan Puerto Rico yang bertugas di Irak sejak April 2010 hingga Februari 2011. Ia kemudian diberhentikan pada Agustus 2016 dengan alasan performa tak memuaskan.

KOMENTAR
Powered by Blogger.