Menjaga kesehatan si kecil adalah suatu kewajiban bagi orangtua. Pasalnya, ketika si kecil masih berusia bayi, segala hal membutuhkan perawatan dan perhatian esktra. Mulai dari pakaian yang nyaman, nutrisi yang lengkap, dan kebutuhan gizi yang harus dipenuhi. Terlepas dari kebutuhan gizi si kecil, kulit bayi terbilang lebih sensitif ketimbang kulit orang dewasa.

Hal ini karena usia bayi masih memerlukan penyesuaian dengan lingkungan luar sejak lahir dari kandungan. Oleh karena itu, penting bagi Ibu untuk memilih jenis pakaian yang tepat dan cara mencuci pakaian yang benar supaya tidak mengiritasi kulit bayi. Nah, untuk urusan mencuci, Ibu bisa coba Sleek Baby untuk sabun cuci bayi.

Mengapa harus menggunakan Sleek Baby untuk sabun cuci bayi? Pasti itulah pertanyaan yang muncul di benak ibu saat ini. Selain dituntut untuk mencuci pakaian bayi yang benar sesuai sumber di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/beberapa-hal-yang-harus-bunda-perhatikan-saat-mencuci-pakaian-si-kecil, Ibu juga harus memilih produk sabun bayi yang tepat. Nah, Sleek Baby Laundry adalah pilihan produk sabun cuci yang tepat karena mengandung natural extract plant yang aman bagi kulit bayi, efektif hilangkan noda, dan menjaga pakaian supaya tetap lembut.

Gunakan Pelembut Khusus untuk Pakaian Bayi

Salah satu tips mencuci pakaian bayi yang benar adalah gunakan pelembut khusus setelah pakaian si kecil selesai dicuci. Penggunaan pelembut ini bertujuan supaya pakaian si kecil tetap lembut dan nyaman ketika digunakan. Perlu diingat, pastikan untuk memilih produk pelembut yang diformulasikan khusus untuk pakaian bayi supaya terjamin keamanannya.

Hindari Gunakan Pemutih

Pakaian si kecil, pasti memiliki warna yang beragam. Ada yang berwarna cerah, ada pula yang berwarna putih. Terkadang, warna putih pada pakaian bayi mudah sekali terkena kotoran. Tak heran, ada sebagian Ibu yang menggunakan pemutih untuk mengembalikan warna pakaian kembali putih. Namun, tahukah Ibu, jika penggunaan pemutih sangat berbahaya bagi kulit bayi? Hal ini karena kandungan pemutih terdapat zat kimia yang menyebabkan kulit si kecil teriritasi. Untuk menghindarinya, sebaiknya jangan gunakan pemutih saat mencuci pakaian bayi.